blog yang berisi tentang berita lukisan dan tutorial blogger

Cara Memasang Scroll Box di Blogger

Scroll Box

Selamat siang kawan? Kali saya akan mencoba share tentang cara memasang Scroll Box di blog. Fungsi dari Scrol Box ini sebetulnya sangat multiguna, untuk pengelompokan kata atau kalimat yang di masukan dalam kotak persegi yang berpungsi menghemat suatu ruang lingkup halaman yang sempit baik dalam suatu postingan maupun pada sidebar pada suatu blog.

Dengan scroll box kita dapat memasukan code HTML baik berupa tex, kode script, kode css, link dan gambar ataupun juga lain didalamnya, dan dengan scroll box juga memungkinkan kita memasukan suatu widget ke dalamnya bisa berupa widget recent atau random post juga daftar isi daftar bloggrol dan juga lainya pada blog yang kita kelola.

Selebihnya dengan scroll box kita dapat mengatur besar kecil ukuran pada kotak yang kita inginkan, dalam arti singkatnya fungsi scroll box yaitu untuk menghemat ruang pada suatu blog agar tidak memanjang kebawah jika kita memasukan suatu kode tertentu seperti yang saya sebut diatas, kira-kira kurang lebih begitulah penjelasanya.

Mari kita langsung bahas di bawah:

Pertama kalian masuk dasbor klik Tata Letak lalu tambahkan gadget dan pilih HTML/JavaScript
Lalu masukan script di bawah ini:

<div align="center"> <table width="190" border="1"> <tr> <th colspan="90%" scope="col">Judul Artikel</th></tr><tr><td><div style="font-family:arial;font-size:12px; overflow: scroll; width: 190px; height: 90px;"><div style="text-align: center; width: 100%; padding: 0 px; overflow: hidden;">Silahkan anda mengisi artikel</div></div></td></tr> </table> </div>
Tambahan: yang di beri tanda merah itu untuk title, dan warna biru bisa kamu ubah dengan text atau code...terserah kalian.

Yang terakhir simpan templeat...

Semoga bermanfaat..


Adsense Bawah

5 komentar

Itu masih perlu perbaikan gan notifnya. Gambar loncengnya blm muncul :)
Reply Delete
iya ka...setelah di klik loncengnya tiba-tiba ilang lagi ka...terus gimana dong ka bantu aku ka...
Reply Delete
Untuk tampilannya bisa dirubah. Kalau kurang paham silahkan bertanya lagi gan
Reply Delete
iya ka...terima kasih yo ka...
Reply Delete




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

Cancel Reply
TOP