blog yang berisi tentang berita lukisan dan tutorial blogger

Kartun sepanjang masa

Tom and Jerry

Kali ini kita akan membahas tentang kartun yang paling digemari dari masa ke masa, dan sampai saat film ini masih di gemari oleh para penikmat film kartun, terutama anak-anak.
Siapa yang tak kenal film yang satu ini, tokoh kartun kucing dan tikus yang terkenal selalu bermusuhan. Dengan gaya karakter yang konyol, dengan gaya khas mereka yang saling kejar, saling pukul, saling ejek, tapi yang aneh  mereka tidak mati-mati. Di dalam film tersebut, dengan gaya khas yang saling tangkap dan membalas. Dan berbagai bentuk akal bulus pun mereka lakukan. Sebenarnya, jalan cerita film kartun ini tidak terlalu jelas. Tapi, sebagai hiburan keluarga terutama anak-anak,  film ini cukup mengasyikkan dan menghibur. Mungkin diantara penggemar film ini masih ada yang belum tau siapa pencipta atau penggagas dari film ini. Dia adalah Hanna dan Barbera bisa disebut sebagai dalangnya. Dengan sebuah pengalaman Hanna dan Barbera melihat kucing yang sedang menerkam tikus di dapurnya, dan dari situ Hanna membuat ide untuk menjadikan sebuah pu yang menarik. Pada tahun 1932 mereka pun membuat kartun TOM and Jerry di studio Van Beuren. Ketika keduanya masih bekerja sebagai pembuat gambar dan kartunis di majalah.

Hanna dan Barbera:

Hanna dan Barbera

Tak hanya kalangan anak-anak melainkan sudah merambat ke kalangan orang dewasa. Nasib tom and jerry pun terantar pada tahun 1957 di karnakan MGM (Metro Goldwyn Meyer) yang merupakan  rumah produksi pertama yang membuat film ini.

animator

Chuck Jones

Dengan adanya Chuck Jones Harapan pun muncul kembali ketika enam tahun berlalu, dia adalah animator berbakat yang tertarik untuk menghidupkan kembali si kucing dan tikus yang kocak itu. Maka, MGM pun membuat lagi film Tom & Jerry. Sayangnya, lagi-lagi ini tak bertahan lama.

Namun kemudian, selang empat tahun, MGM berhenti memproduksi kartun. Mereka tidak melanjutkan kerja sama dengan Jones.

Tahun 1975, akhirnya Hanna dan Barbera berusaha keras membuat sendiri filmnya. Dengan kerja kerasnya, akhirnya mereka membuat serial televisi yang muncul setiap Sabtu pagi.

Tom

 Tom adalah seekor kucing rumah berwarna abu-abu kebiruan (warna bulu Tom sangat mirip dengan warna bulu kucing Biru Rusia) yang hidup dalam kemanjaan, biasanya Tom ini sering  kena Senjata Makan Tuan akibat dari ulahnya sendiri
jerry

Jerry adalah seekor tikus kecil berwarna coklat yang selalu tinggal dekat dengan dimana Tom hidup.dengan karakter yang hidup bebas dan sangat pandai mengambil kesempatan.



Adsense Bawah

0 komentar




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

Cancel Reply
TOP