blog yang berisi tentang berita lukisan dan tutorial blogger

Bumbu yang menjadi hiasan

hiasandari bumbu-bumbu
Selama ini kita mengetahui bahwa bumbu-bumbu di rumah umumnya di pake untuk memasak, namun di  Nganjuk - (Kamis, 14.06.2012) Pria yang bernama Bakad ini bukanlah hendak memasak. Namun ditangan mereka, bumbu – bumbu dapur ini bisa disulap menjadi hiasan dinding yang menarik.

Bakad dan dua karyawannya di Desa Sombron, Nganjuk, memang orang-orang tidak berpikiran bahwa, Kulit bawang putih dan bawang merah, yang biasa terbuang justru bisa dimanfaatkan untuk hiasan.
hiasan bumbu-bumbu

Kulit bawang putih dan merah yang sudah diberikan cairan pembeku ini lalu dijemur di terik matahari. Setelah itu, kulit bumbu dapur ini bisa dengan mudah dibentuk. Bakad kemudian membentuknya seperti bunga, setelah ditempelkan di atas kanvas.

hiasan bumbu-bumbuBakad kemudian menggunakan serabut dari batang kulit pisang, sebagai tangkainya. Tidak itu saja, ia juga memanfaatkan merica, ketumbar dan gabah.

Ia berkata bahwa Ide kreatif ini muncul ketika istrinya membuang bagian bumbu, yang sebenarnya menurut dia memiliki nilai keindahan.

Pangsa pasar hiasan dinding bumbu ini mencapai sejumlah kota di Jawa Timur, seperti Kediri, Jombang, Madiun dan Surabaya. Bakad yang menekuni usahanya sejak empat 4 tahun lalu ini, mematok harga dari 40 ribu rupiah hingga mencapai 200 ribu rupiah. Harga disesuaikan besar kecilnya hiasan dan kerumitan bentuk hiasan.


Adsense Bawah
TOP