blog yang berisi tentang berita lukisan dan tutorial blogger

5 SENIMAN YANG MEMILKI TEKNIK LUKIS LUAR BIASA

Melukis adalah kegiatan seni yang memadukan beragam unsur. Sebenarnya segala pencitraan harus berfungsi dengan baik, dalam hati si pelukis. Bagaimana seorang pelukis bisa memeluk nuansa yang ia tangkap melalui indra penglihatannya, kemudian dijabarkannya kembali dalam bidang datar. Hampir mirip dengan fotografi, namun perkara rasa lebih dalam tertuang di sini, dalam sebuah lukisan. Namun berikut adalah para seniman dengan teknik yang luart biasa.

Melukis dengan muntahan dari mulut

melukis dari muntahan mulut

Millie Brown merupakan seorang pelukis yang mempunyai cara unik untuk menghasilkan sebuah karya. Pasalnya, Ia melukis dengan meminum susu berwarna, dan memuntahkannya ke atas kanvas.

Millie hanya membutuhkan susu berwarna dan memuntahkan muntahannya hingga akhirnya muntahan tersebut membentuk sebuah lukisan abstrak. Melalui lukisannya tersebut, dirinya merauk sampai puluhan juta. Mungkin cara yang dilakukannya sedikit jorok dan sedikit gila, namun seni tidak mempunyai batasan dalam membuat sebuah karya.

Melukis menggunakan bola basket

melukis dengan bola basket

Seorang seniman Malaysia bernama Hong Yi melukis seorang pebasket NBA asal Cina. Tapi Ia melukis Yao Ming dengan cara yang tidak biasa. Hong Yi tidak menggunakan kuas saat proses melukis, tetapi menggunakan sebuah bola basket yang diberi cat merah lalu dipaparkan ke atas kertas gambar berukuran besar.

Melukis menggunakan darah manusia

melukis dengan darah manusia

Namanya Vincent Castiglia, berasal dari Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Beliau sering mengangkat tema yang menyeramkan dalam lukisannya dan beralasan bahwa darah manusia ada kesamaan unsur dengan banyak bahan cat lukis yaitu unsur oksida besi. Digunakannya darah manusia menurut beliau, karena secara spiritual darah bisa merekatkan hubungan psikis antara pelukis dengan lukisan yang dibuat dengan menggunakan darahnya. Untuk itu, Castiglia memanfaatkan darahnya sendiri untuk menggambarkan kehidupan, kematian dan eksistensi manusia.

Melukis di dasar  lautan

melukis di bawah laut

Sekelompok seniman di Ukraina menyelam ke dalam laut hitam untuk membuat sebuah lukisan, denga peralatan selam, mereka dapat bertahan dalam air  sampai 40 menit. Selama waktu itu, mereka membuat lukisan dengan segala resiko besar yang mereka tanggung.
Melukis di bawah laut hampir sama dengan ketika melukis di daratan, hanya saja kanvas penyelam di tutupi dengan lapisan perekat tahan air sebelum mereka melukis.

Melukis menggunakan semut mati

lukisan dari semut

Tidak tahu karena memang mempunyai daya kreativitas yang tinggi atau bosan dengan menggunakan media pada biasanya. Seorang seniman bernama Chris Trueman menggunakan media yang agak nyeleneh, dan mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya.

Dengan melukis sebuah lukisan yang diberi judul “Self-Portrait With Gun”, seniman ini menggunakan hampir 200.000 semut mati untuk melukis foto adiknya yang memegang sebuah senapan. Meskipun begitu, dirinya mengaku sangat membenci untuk membunuh semut yang akan digunakannya untuk menyelesaikan lukisan tersebut. Nilai yang sepadan akhirnya diterima oleh Chris atas lukisannya tersebut dengan harga jual sebesar $ 35.000.



Adsense Bawah

0 komentar




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

Cancel Reply
TOP