blog yang berisi tentang berita lukisan dan tutorial blogger

Sengketa lukisan Farrah Fawcett karya Warhol

Aktor film Ryan O'Neal mengatakan bahwa lukisan mantan istrinya yang bernama Farrah Fawcett karya Warhol merupakan kaitan terkuat dengan pasangan terlamanya itu.

Pria yang pernah dicalonkan sebagai penerima Oscar tersebut itu mengatakan hal tersebut dalam pengadilan di Los Angeles Rabu (11/120) terkait sengketa  karya seni Warhol dan Universitas Texas.

Universitas Texas di Austin menuntut O'Neal terkait foto tersebut.
Fawcett yang meninggal pada tahun 2009 itu meninggalkan semua karya seni miliknya ke universitas, yang mengklaim O'Neal mengambil foto itu dari kediamannya setelah ia meninggal.

Sementara itu O'Neal mengatakan bahwa Warhol memberinya untuk putra mereka yang bernama Redmond. O'Neal dan putranya Redmond memberikan kesaksian terkait sengketa tersebut.

 

Dua lukisan potret

 

Pria atau actor yang pernah membintangi  film Love Story itu mengatakan kepada juri di pengadilan Los Angeles, "Lukisan itu milik saya."
Lukisan potret Fawcett merupakan salah satu dari karya Warhol tahun 1980, dengan menggunakan Polaroid dan dijadikan lukisan lewat tambahan warna di kanvas.

Satu versi saat ini diletakkan di museum Blanton milik Universitas Texas di Austin sementara satu lagi di kediaman O'Neal di Malibu.
Farrah Fawcett, yang meninggal karena sakit kanker tahun 2009, saat berusia 62 tahun, kuliah di Universitas Texas tahun 1960-an.

Universitas Texas menuntut lukisan itu setelah pada tahun 2011 terlihat di rumah O'Neal dalam acara TV realitas Ryan and Tatum: The O'Neals.



Adsense Bawah

0 komentar




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

Cancel Reply
TOP