blog yang berisi tentang berita lukisan dan tutorial blogger

lukisan tersembunyi di tepi buku tua


Lukisan di sisi samping buku Summer karangan Robert Mudie tahun 1837. Untuk membuat lukisan di sisi samping buku ini, si pelukis harus menjepit lembaran-lembaran kertas dan melukisnya dengan hati-hati. Dailymail.co.uk

Iowa – Sekilas tidak ada yang menarik dari sekumpulan buku tua yang tersimpan di Perpustakaan Universitas Iowa. Namun, jika diperhatikan dengan saksama dan diamati tiap lekuknya, ternyata buku yang disimpan dalam rak Special Collections ini memiliki lukisan indah yang tersembunyi.



“Masing-masing buku memiliki lukisan tersembunyi yang menggambarkan lanskap musim,” ujar Colleen Theisen, pustawan di perpusatakaan ini kepada daily mail Rabu, 4 September 2013. Lukisan rumit itu tersembunyi di tepi halaman. Lukisan baru terlihat jika buku dimiringkan dan bagian tepinya ditekuk.


Lanskap yang dilukis senada dengan masing-masing judul buku. Keempat buku karangan Robert Mudie berjudul Spring, Summer, Autumn, dan Winter. Jadi, buku Spring menampilkan lukisan musim semi, buku Summer menampilkan lukisan musim panas, buku Autumn menampilkan lukisan musim gugur, dan buku Winter menampilkan lukisan musim dingin.

Buku-buku unik ini sudah berumur ratusan tahun. Buku diterbitkan di London pada tahun 1837. Tidak diketahui siapa seniman yang “iseng” membuat lukisan indah itu. Pasalnya, buku ini merupakan buku hasil sumbangan.


Adsense Bawah

0 komentar




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

Cancel Reply
TOP