blog yang berisi tentang berita lukisan dan tutorial blogger

lukisan antik Ir Soekarno

berawal dari hendak menempel foto yang berdempetan denga lukisan di ruangan tengah rumah saya, sebetulya sudah lama tetapi baru sadar bahwa barang tersebut adalah pusaka, sempat bertanya pada kaka serta ibu saya lkisan tersebut lukisan apa? mereka menjawab "lukisan peninggalan kakek" hening begiu saja. 

dan suatu ketika saat saya hendak menempel sebuah foto dan kebetulan saya berniat akan di tempel bedampingan dengan lukisan tersebut dan ketika saya memperhatikan tulisan yang ada di lukisan tersebut ternyata adalah tanda tangan ir.soekarno belum jelas dan masih bertanya tanya betul tidak yah ini tanda tangan beliau sayapun menanyakan kembali tentang lukisan tersebut. 
kaka pun bercerita sepenggal kisah yang dia juga di ceritakan ibu .. ketika itu kake yang dulunya sebagai kepala desa di suatu daerah tempatnya di pandeglang banten singkat cerita sang kakek pun di datangi rombongan dan tidak begitu formal tidak tahu maksud kedatangan beliau ke rumah kakek dan kebetulan tidak di ceritakan kepada ibu, saat kedatangan beliau ke rumah kakek beliau mengatakan jangan beri tahu bahwa saya berada di rumah anda (kepala desa) dan jika ada yang tahu kedatangan saya kesini bilang saja saya sukarna bukan sukarno. 

dan saya pun bertanya yang ada di lukisan tersebut itu siapa? dan mereka (keluarga) menjawab ibu inggit garnasih. . 
tetapi saya belum percaya benar object lukisan tersebut adalah ibu inggit garnasih dan sampai sekarang saya masih bertanya tanya. 
saya post di fotokita barangkali saja ada yang tau .. selanjutnya adalah mudah mudahan saya akan memindah tangankan (dijual) dan atas persetujuan para keluarga daripada rusak dan tidak terurus.. 
bagi yang berminat silahkan hubungi izulgeo@gmail.com 

sumber:http://fotokita.net/cerita/134393906400_0029230/lukisan-antik-karya-irsoekarno

Adsense Bawah

0 komentar




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

Cancel Reply
TOP