blog yang berisi tentang berita lukisan dan tutorial blogger

seekor gajah yang melukis dirinya sendiri


Noppakhaya
Seperti yang kita tau gajah adalah hewan yang bertubuh besar, bukan hanya besar ternyata gajah mempunyai ingatan yang sangat kuat. Sehingga bukan tidak mungkin untuk melatih dan membuatnya melakukan hal yang tampaknya mustahil seperti melukis.
 
Uyutthaya. Ada balai konservasi gajah yang jaraknya (AEACP) 50 kilometer dari Bangkok. mereka melatih gajah untuk melakukan hal-hal yang tidak luar kebiasaan, seperti melukis. Noppakhao, gajah yang berumur 11 tahun yang sangat pintar menggambar dirinya.

Untuk seekor gajah, hasil lukisannya sangat mengagumkan. Dimana ia menggambar sangat mirip dengan dirinya. Seperti dibagian kaki, badan dan belalainya terlihat sangat jelas. Di tambah pemberian warna yang dilakukan oleh si gajah, membuatnya tampak hidup.

Hasil karyanya kemudian dijualnya, yang tidak lain tujuannya untuk kesejahtraan sang gajah sendiri.

Juru bicara AEACP seperti dikutip dari Daily Mail mengatakan “Uang yang terkumpul di gunakan untuk memberikan makanan yang baik, penampungan dan perawatan yang tepat. Kami berusaha untuk memberikan gajah kebahagiaan, sehat dan sejahtra.” 

Harga yang dibandrol untuk satu lukisan seharga Rp 8,4 juta, memang bukan harga yang murah, tapi bagi pecinta seni khususnya lukisan, itu merupakan harga yang murah, di tambah lagi hasil karya ini langsung dibuat langsung oleh sang itu sendiri.

Selain mahir menggambar dirinya sendiri, Noppakhao atau yang biasa dipanggil Peter, mampu melukis pemandangan alam dan motkif bunga.

sumber:http://balabal10.blogspot.com/2014/01/Gajah-melukis.html
Adsense Bawah

0 komentar




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

Cancel Reply
TOP